Saturday, 17 November 2018

Ahok : Sistem e-Budgeting APBD DKI Jadi Model Nasional

Jumat, 4 Maret 2016 — 6:44 WIB
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Sistem e-budgeting untuk penganggaran APBD DKI Jakarta akan dijadikan model nasional. Sehingga kedepan, untuk penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) pun akan memakai sistem ini.

“Saya yakin ke depan APBN juga akan e-budgeting. Jakarta menjadi model. Tahun depan kami buat template nya. Kalau sudah ada, yang lainnya akan mengikuti,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/3).

Ahok mengatakan, tujuan pengunaan sistem ini, agar masyarakat bisa ikut memonitor. Karena sistem ini akan dibuka ke publik sebagai bentuk pengawasan penggunaan anggaran negara.

“Jadi semua masyarakat bisa memonitor uang yang diterima. Pak Jokowi ke depan akan membuat seluruh Indonesia e-budgeting,” katanya.

Pihaknya terus menyempurnakan sistem yang baru resmi diterapkan pada anggaran 2016 ini. Sehingga nantinya sistem anggaran yang digunakan sama. “Seluruh Indonesia bisa sama dan bisa dibandingkan. Ini semua bisa dibuka transparan sebagai open data,” tandasnya.(John)

  • Miyomi Suke

    Alhamdulillah… menuju jakarta baru yg lebih baik…