Monday, 20 February 2017

Cuaca Buruk, Harga Cabai Meroket

Jumat, 4 Maret 2016 — 12:13 WIB
Cabe 1

PURWAKARTA (Pos Kota) – Sepekan terakhir, harga sejumlah sayuran meroket. Termasuk cabai yang mencapai Rp42 ribu/kg.

Pantauan Poskotanews, Jumat (4/3/2016), di sejumlah pasar tradisional di Purwakarta, Jawa Barat, kenaikan harga cabai bahkan melebihi 100 persen. Sebelumnya, cabai dijual Rp18 ribu sampai Rp20 ribu per kg.

Satu pedagang sayuran di Pasar Rebo Purwakarta, bernama Komar mengakui cabai merajai harga sayur mayur. Disusul kemudian yang mengalami kenaikan harga tomat, wortel, kentang, bawah merah dan kangkung.

“Saya belanja sayuran ini ke Bandung. Dari sana harganya sudah tinggi,” ungkapnya. “Harga naik karena cuaca buruk sehingga produksi sayuran kurang bagus.”

Hal sama terpantau di Pasar Leuwi Panjang, Purwakarta. Menurut Kepala UPTD Pasar Leuwi Panjang, Yani Swakotama, kenaikan harga sejumlah sayuran terutama cabai dipicu curah hujan yang tinggi di Jawa Barat. “Banyak petani cabai mengalami gagal panen,” jelasnya.

Naun kondisi ini, sambungnya, tak memengaruhi suplai cabai ke masyarakat. “Kalau harga cabai iya sudah naik. Meski stok cabai di tingkat petaninya tipis, tak sampai barang ini langka,” ujarnya. (dadan/yp)

Terbaru

Suasana di sekitar lokasi serangan bom mobil di Mogadhshu. (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 11:02 WIB
Bom Mobil Meledak di Mogadishu, 39 Orang Tewas
Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)
Senin, 20/02/2017 — 10:32 WIB
Kapolsek Limo Angkat Duta Pelajar Hallo Polisi