Wednesday, 26 September 2018

Ratusan Pengendara di Ciputat Terjaring Razia Simpatik

Jumat, 4 Maret 2016 — 8:55 WIB
Sejumlah petugas Polres Tangsel saat melakukan operasi simpatik di Ciputat. (anton)

Sejumlah petugas Polres Tangsel saat melakukan operasi simpatik di Ciputat. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Ratusan pengendara sepeda motor maupun roda empat yang melintas di ruas Jalan  RE Martadinata, Ciputat terjaring operasi simpatik yang digelar Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagian besar mereka tak memiliki SIM dan STNK.

“Hampir 70 persen warga atau masyarakat penggunana sepeda motor maupun roda empat yang melintas di wilayah Kota Tangsel dan terjaring operasi simpatik tak dilengkapi berbagai surat seperti SIM dan STNK,” kata Kanit Lantas Polres Tangsel, Ipda Hari mendampingi Kapolsek Ciputat Kompol Damanik.

Yang terbanyak melanggar adalah pengendara sepeda motor karena tak memakai helm, ujarnya yang menambahkan untuk pelanggaran tak menggunakan helm yang dikarenakan kebiasaaan hanya mendapatkan teguran dan peringatan tapi bagi mereka yang tak membawa SIM maupun STNK tentunya dikenakan tilang.

Kegiatan operasi simpatik ini dilakukan Polri se Indonesia mulai 1 hingga 21 Maret untuk memberikan pemahaman dan kesadaran atas aturan berlalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berkendaraan, katanya.
(anton/sir)