Sunday, 28 May 2017

Penderita Kanker Payudara di Tangsel Segera Bisa Periksa di Puskesmas

Sabtu, 5 Maret 2016 — 10:49 WIB
Sekretaris Dinkes Kota Tangsel drg. Khairati.(anton)

Sekretaris Dinkes Kota Tangsel drg. Khairati.(anton)

CIPUTAT(PosKota) – Warga di 7 (tujuh) kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya kaum wanita dan ibu rumah tangga yang ingin memeriksa kesehatan terhadap gejala penyakit kanker payudara, dalam waktu dekat bisa memeriksa di Puskesmas terdekat.

“Kami memang tengah menyiapkan kendaraan atau mobil USG Mamografi yang biasa dipergunakan untuk mendeteksi dini gejala penyakit kanker payudara,” kata Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Suharno didampingi Sekretaris Dinkes setempat drg. Khairati, Jumat (3/3).

Nantinya kendaraan atau mobil USG Mamografi tersebut akan berada di Puskesmas yang ada dan untuk ongkos pengecekan gejala penyakit kanker sama sekali tidak dipunggut biaya alias gratis.

Menurut dia, keberadaan mobil pelayanan kesehatan pendeteksi dini berkaitan dengan gejala penyakit kanker terhadap wanita itu hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Perlu Sosialisasi

“Ini merupakan langkah atau program Pemkot Tangsel khususnya jajaran Dinkes untuk memberikan pelayanan ke masyarakat untuk memberikan informasi serta pemahaman serta deteksi dini terhadap gejala penyakit kanker payudara,” tuturnya.

Penyebaran penyakit kanker payudara merupakan kategori berbahaya nomor dua setelah kanker  serviks terutama bagi kaum wanita, tambah Khairati yang menjelaskan keberadaan mobil pelayanan kesehatan itu memiliki peralatan pendeteksian dini penyakit kanker payudara dan Pemkot Tangsel hanya membantu memberikan fasilitas tempat serta perizinannya.

Keberadaan mobil pelayanan kesehatan pendektesi dini gejalapenyakit kanker payudara yang akan ditempat di sejumlah Puskesmas di Kota Tangsel tentunyaakan disosialisasikan agar masyarakat mengerti serta memahami keberadaan mobil tersebut.

Diakuinya, pihaknya memang tengah menunggu djawal operasional mobil USG Mamografi yang akan dikirim pihak RS Dharmais Jakarta termasuk memberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya mengecek kesehatan diri sejak awal atau dini terhadap kaum wanita agar terhindar dari penyakit tersebut. (anton/win)

Terbaru

Kapolresta Tangsel AKBP Fadli Widiyanto. (anton)
Minggu, 28/05/2017 — 17:17 WIB
Penganiayaan di Tangsel Bukan Dilakukan Gangster
jaya
Minggu, 28/05/2017 — 16:55 WIB
Gudang Toren Terbakar, Warga Khawatir
Halte Bus Trans di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.
Minggu, 28/05/2017 — 15:50 WIB
Transjakarta Terkendala Kios Sembako Murah di Halte