Sunday, 18 February 2018

Kontraktor JLNT Busway Tendean-Ciledug Bersihkan Sampah Proyek

Minggu, 6 Maret 2016 — 12:51 WIB
Seluruh Pekerja Paket Tendean JLNT Busway Ciledug-Tendean dari Adhi Karya kerja bakti sekitaran lingkungan proyek/adji

Seluruh Pekerja Paket Tendean JLNT Busway Ciledug-Tendean dari Adhi Karya kerja bakti sekitaran lingkungan proyek/adji

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah ruas pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Busway Tendean-Ciledug, sempat kotor adanya debu dan sampah pekerjaan proyek.

Paket Tendean dari PT. Adhi Karya ini berinisiatif untuk menggelar kerja bakti seluruh crewnya untuk bersih-bersih lingkungan menggandeng tiga pilar yakni Kecamatan Mampang, Polsek dan Koramil, Minggu (6/3/2016) pagi.

Deputi Project Manager PT. Adhi Karya Paket Tendean, Ery Satriadi, didampingi Kepala Proyek Paket Tendean, Kiki Rizki, mengatakan kepeduliannya terhadap lingkungan merupakan kewajiban. Seluruh crew lapangan baik kuli maupun atasan sebanyak sekitar 200 orang melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sejarak 1,1 kilometer sepanjang Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

jlnt

“Tentu kami sebagai kontraktor membangun, pasti kan ada debu dan sampah, agar supaya tidak kotor kami pun juga merasa peduli terhadap lingkungan baik itu sekitaran proyek kami maupun di trotoar kami pun bersihkan,” kata Kiki menjuluki kegiatan tersebut ‘Adhi Bersih 5R’ yakni Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin.

60 PERSEN

Sementara itu menurut Ery pihaknya melakukan pembangunan JLNT Busway tersebut sudah mencapai 60 persen. “Sudah mencapai 60 persen untuk tiang-tiangnya sudah kami persiapkan, boksgearder (Penyangga Tiang-red) sudah terpasang. Bahan untuk diatas Jalan Layang sudah siap, namun terkendala cuaca saja ini,” paparnya.

Ia juga menambahkan Pihaknya diminta oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta diperkebut pembangunannya rampung pada July 2016 meski selesai kontrak JLNT Busway Ciledug-Tendean Desember 2016.

“Tentunya kami lihat situasinya seperti apa, jika terburu-buru takutnya nanti kami tidak ingin mengecewakan. Kami selalu mengedepankan pengerjaan baik, dan Zero Insiden,” ungkap Ery.
(adji/sir)