Friday, 20 September 2019

Juventus Segera perpanjang Kontrak Allegri

Senin, 7 Maret 2016 — 22:13 WIB
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

ITALIA – Juventus diberitakan tengah berusaha memperpanjang kontrak manajer mereka, Massimiliano Allegri. Ini dilakukan lantaran penampian Juventus yang kian bagus.

Jal itu disampaikan calciomercato.com. Allegri bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 2014 untuk menggantikan Antonio Conte. Bersama manajer 48 tahun ini, Juventus merebut gelar juara Serie A empat kali berturut-turut sekaligus maju hingga final Liga Champions.

Banyaknya pemain yang cedera membuat Juve mengawali musim 2015-2016 dengan buruk. Namun Juve bisa mengejar ketinggalan berkat 15 kemenangan berturut-turut. Kini Juventus berada di puncak klasemen, tiga angka di atas peringkat dua, SSC Napoli.

Kesuksesan Allegri bersama Juventus membuat klub Premier League tertarik untuk meminangnya. Chelsea yang telah memecat manajer Jose Mourinho berusaha meminta mantan manajer AC Milan pindah ke London. Kontrak senilai 5,3 juta poundsterling pertahun ditawarkan kepada Allegri. Namun menolak dan mengatakan dia merasa nyaman di Juventus Stadium.

Kontrak Allegri dan Juventus akan habis pada musim panas 2017. Raksasa dari Turin ini berusaha agar Allegri bersedia memperpanjang kontraknya hingga 2019. Bahkan Juventus bersedia menaikkan gajinya hingga 3,5 juta poundsterling pertahun ditambah dengan bonus.

Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, merasa puas dengan performa klub di bawah asuhan Allegri. Marotta yakin Allegri bakal mau memperpanjang kontrak bersama mereka. (firdaus)