Wednesday, 21 November 2018

Kemenpar Optimis Target 100 Ribu Wisatawan Tercapai       

Selasa, 8 Maret 2016 — 22:20 WIB
Menper

BELITUNG –  Menteri Pariwisata Arief Yahya memprediksi keuntungan negara dari gelaran menyaksikan gerhana matahari total bisa mencapai Rp 1,3 triliun.

Angka terstebut bisa tercapai jika wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia mencapai target sebanyak 100 ribu orang.

“Kalau dilihat antusias wisatawan yang datang ke wilayah Indonesia yang dilintasi Gerhana Matahari Total target seratus seribu wisatawan yang datang bisa tercapai,” ujar Arief Yahya usai menjadi pembicara seminar Gerhana Matahari Totak Antara Mitologi dan Fenomena Alam di hotel BW Suite Belitung Selasa (8/3)

Dengan derasnya wisatawan yang datang ke berbagai daerah di Insonesia, maka diharapkan pendapatan masyarakat bisa meningkat. “Angka 1.3 trilyun kan jumlah yang besar untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat yang wilayahnya dilintasi gerhana,” jelad Arief Yahya.

Karenanya, Arief optimis kalau angka keuntungan tersebut bisa tercapai. Ia mencatat, semakin dekat hari gerhana, kian banyak turis yang datang. Hotel dan penginapan di kota-kota gerhana juga sudah penuh.

Dan Kementerian Pariwisata sudah menggenjot promosi pariwisata gerhana matahari total sejak 2015. Ada promosi yang umum serta ada yang memang mengincar negara-negara yang penduduknya selalu mendatangi lokasi gerhana seperti Jepang. (dms/d)

  • eek

    yang disamping belakang sapasih ?