Wednesday, 17 October 2018

Longsor Landa Lima Lokasi di Bogor, Seorang Bocah Tewas

Selasa, 8 Maret 2016 — 6:45 WIB
Tanah longsor. (ilustrasi).

Tanah longsor. (ilustrasi).

BOGOR (Pos Kota)- Bencana longsor kembali landa Bogor, Jawa Barat. Senin (7/2) malam seorang bicah berusia tujuh tahun tewas ketika rumahnya tertimbun di Kampung Legok Keramat, Desa Gununggeulis RT 2/5 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Rizki ditemukan warga tewas tertimbun material longsor yang menimpa rumahnya.Saat kejadian korban tengah tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Longsor terjadi karena hujan deras mengguyur sekitar lokasi kejadian. Pada pukul 22.00 WIB, tiba-tiba beberapa rumah Soma orangtua Rizki tertimbun longsor.Anggota keluarga yang lain sempat menyelamatkan diri meski Soma dan Ati kakek dan nenek korban luka ,sedangkan Rizki tidak.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor,polisi dan TNI bersama warga mengevakuasi korban. Korban ditemukan di dalam kamar, kondisinya sudah meninggal. Saat ditemukan, korban sudah terlilit bed cover.
Kemungkinan saat kejadian, korban sedang tidur. Kemudian kamarnya tertimpa longsor dan bed cover menggulungnya karena terdorong tanah yang masuk ke dalam kamar,” kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, saat ditemui di lokasi, Selasa (8/3/2016) dinihari.

Bogor memenang rawan longsor. Sejak Senin malam ada lima lima titik longsor. Salah satunya di Kampung Legok Keramat, lainnya ada di Desa Jogjogan Kecamatan Megamendung, di empat rumah rusak berat, di Desa Cipayung Girang, Cipayung Datar di Kecamatan Cisarua, dan di Kecamatan Caringin Desanya, Desa Cijayanti. (iwan)