Sunday, 21 July 2019

Siswa SMK Sukses Bikin Film Animasi 3D

Rabu, 9 Maret 2016 — 14:13 WIB
Studio Animasi 3D SMK Raden Umar Said Kudus

Studio Animasi 3D SMK Raden Umar Said Kudus

JAKARTA (Pos Kota) – Guna menjawab tantangan akan kebutuhan hiburan film animasi di Indonesia, Djarum Foundation bersama Autodesk dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation menyiapkan satu bangunan studio beserta kurikulum kejuruan animasi di SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah.

Program ini menerapkan kurikulum yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan industri animasi saat ini, yaitu pembuatan film animasi tiga dimensi atau 3D Animation.

Meski baru 6 bulan belajar, siswa kelas 1 SMK Raden Umar Said, Kudus, sudah berhasil menciptakan film animasi berjudul ‘Pasoa dan Sang Pemberani’. Selanjutnya film animasi yang soundtracknya diciptakan dan dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati ini, akan ditayangkan di satu televisi swasta nasional pada Juli 2016 mendatang.

“Melalui program peningkatan kualitas SMK yang telah dirintis sejak tahun 2012, Djarum Foundation terus konsisten dalam mencetak lulusan SMK yang trampil dan siap bekerja pada bidang pekerjaan berpenghasilan tinggi, khususnya di sektor industri kreatif,” ujar Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad.

“Ini seperti yang saya lihat di studio-studio animasi Hollywood. Saya pernah berkunjung ke Disney dan Pixar. Seperti ini suasana dan cara kerjanya. Jadi, lulusan animasi SMK Haji Umar Said jika sudah lulus tentunya siap bekerja di studio animasi Hollywood”, ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf. Merasa kagum. (Anggara/win)

  • Luciana Clarrisa

    numpang promo ya teman-teman.

    yang suntuk dirumah dan ingin penghasilan tambahan silahkan bergabung bersama kami di areatoto,com dan bisa juga di add pin BB 2B437694 kami ya. ditunggu ya teman-teman….. :)