Thursday, 20 September 2018

Evakuasi Kereta Anjlok Masih Berlangsung di Stasiun Tanah Abang

Kamis, 10 Maret 2016 — 12:58 WIB
Kereta Senja Solo Anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakpus. (deny)

Kereta Senja Solo Anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakpus. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Proses evakuasi terhadap kereta api Senja Solo yang anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih berlangsung, Kamis (10/3/2016). Akibatnya, perjalanan sejumlah KRL pun turut ikut terganggu hingga mengakibatkan penumpukan penumpang.

Kepala Humas PT.KAI Daop I, Bambang S Prayitno, mengatakan sejauh ini pihaknya masih fokus terhadap evakuasi gerbong kereta yang anjlok. “Kita targetkan jam 12 siang ini kelar,” ucapnya kepada media. Mengenai penyebab anjloknya kereta api Senja Solo tersebut, dirinya belum dapat menyimpulkannya karena tim masih mengumpulkan data-data. “Yang jelas dan paling utama saat ini kita evakuasi kereta lebih dulu saja,” tegasnya.

Sementara itu, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan anjloknya kereta menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang KRL di sejumlaah stasiun, termasuk di Stasiun Kereta Api Tanah Abang. “Banyak penumpang juga beralih ke moda lain,” katanya. Sekitar Pukul 04:02 kereta api Senja Solo Anjlok di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akibat anjloknya moda transportasi massal itu, sejumlah perjalanan KRL dihentikan karena karena tidak dapat menjangkau stasiun Karet dan Sudirman. (deny/yh)