Wednesday, 13 December 2017

Mobil Magnet Sisir Ranjau Paku

Kamis, 10 Maret 2016 — 18:48 WIB
Petugas Sudinhubtrans Jakpus menyisir lokasi ranjau paku. (deny)

Petugas Sudinhubtrans Jakpus menyisir lokasi ranjau paku. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, melakukan penyisiran sejumlah titik ranjau paku di Jl.Medan Merdeka Utara, Jl.Veteran, Jl.KH Hasyim Azhari dan Jl.MH Thamrin, Kamis (10/3/2016). Hasilnya, puluhan kilogram paku pun didapat petugas dari lokasi.

Pantauan Pos Kota, petugas sebanyak 10 personel dengan menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi memulai penyisiran dari Jalan Medan Merdeka Utara. Kemudian, dilanjutkan ke Jl.KH Hasyim Azhari naik ke fly over arah Grogol dan memutar kembali.

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan penyisiran dilakukan juga untuk menindak lanjuti laporan pengendara. “Banyak pengendara mengeluhkan ranjau paku dibeberapa titik, dan kita langsung lakukan penyisiran,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam satu hari penyisiran saja pihaknya dapat mengumpulkan sekitar 1 – 2 Kg paku dari sejumlah titik. “Ada kemungkinan paku-paku tersebut sengaja disebar orang tak bertanggung jawab karena terlihat seperti baru,” paparnya.

Sementara itu, sambung Harlem untuk mengantisipasi ranjau-ranjau paku yang ditebar pihaknya hanya melakukan penyisiran rutin menggunakan mobil yang dipasangi magnet. “Kalau pun nanti ada pelaku penebarnya tertangkap, kita serahkan ke Polisi,” tegasnya. (deny/ruh)

Teks foto
Petugas Sudinhubtrans Jakpus menyisir lokasi ranjau paku. (deny)