Monday, 22 October 2018

Liga Europa

Tanpa Alli, Spurs Sambangi Markas Dortmund

Kamis, 10 Maret 2016 — 17:47 WIB
pocino

JERMAN – Tottenham Hotspur akan bertamu ke kandang Borussia Dortmund di laga pertama babak 16 besar Liga UEFA pada Jumat (11/3/2016) dinihari WIB.

Dortmund yang dikenal sebagai tim dengan disiplin pertahanan tinggi akan menjadi tantangan berat bagi Spurs. Situs resmi UEFA menyebutkan klub asal Inggris ini tidak akan diperkuat gelandang Dele Alli. Alasannya, terkena hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Bek Danny Rose juga tidak bisa diturunkan. Ia mengalami kram otot setelah laga menghadapi Arsenal akhir pekan lalu.

Spurs maju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Fiorentina dengan agregat 4-1. Sedangkan Dortmund mengalahkan Porto dengan agregat 3-0.

Namun kali ini tim asuhan Mauricio Pochettino bertamu ke Westfalenstadion tanpa tiga pemain penting. Selain Alli dan Rose, Eric Dier juga tidak dibawa ke Jerman. Sedangkan Dortmund tidak mempunyai pemain yang baru mengalami cedera.

Dengan pasukan yang lebih lengkap, tim asuhan Thomas Tuchel lebih dijagokan meraih kemenangan di laga kandang ini. Namun Tuchel tidak mau menganggap enteng lawannya.

“Ini laga super. Super berat tapi juga super menarik,” ujarnya. “Kami akan mempunyai dua laga menarik yang akan kami hadapi. Secara pribadi saya menunggu bertemu dengan manajer spesial dan juga atmosfer spesial di laga kedua di White Hart Lane.”

Kapten Dortmund, Mats Hummels pun merasa senang bisa bertemu dengan lawan kuat. “Kami senang mendapat laga ini. Menurut saya kami punya peluang maju ke babak berikutnya tapi kami harus berusaha keras,” kata Hummels.

Manajer Tottenham pun merasa bersemangat dengan laga ini. “Ada kemiripan antara kami dan Borussia Dortmund. Akan menjadi tantangan bagi kami menghadapi mereka. Sekarang kami harus membuat keputusan tepat dan memilih 11 pemain untuk bertanding sebaik mungkin,” katanya.

Di Premier League, Tottenham Hotspur berada di peringkat dua, selisih lima angka dengan pemimpin klasemen. Hal yang serupa juga dialami Dortmund, berada di peringkat dua Bundesliga dan selisih lima angka dengan pemimpin klasemen. (firdaus/yp)