Monday, 19 August 2019

65 Balita Diimunisasi di Pos PIN Mutiara Hati Tegal Parang

Jumat, 11 Maret 2016 — 10:18 WIB
Camat Mampang Prapatan Asril Rizal saat meneteskan vaksin polio kepada balita di pos PIN Mutiara Hati Tegal Parang. (Inung)

Camat Mampang Prapatan Asril Rizal saat meneteskan vaksin polio kepada balita di pos PIN Mutiara Hati Tegal Parang. (Inung)

MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Menyukseskan gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ke-19, sebanyak 65 balita di RW 01, Kelurahan Tegal Parang, kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel mendapatkan imunisasi polio.

Penetesan vaksin dilakukan secara simbolis oleh Camat Mampang Prapatan Asril Rizal disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Rini Asril, Kepala Puskesmas Tegal Parang drg Yuniarti, Sekel Tegal Parang Asiyah dan Ketua RW 01 Asmat Sugandhi.

“Imunisasi adalah upaya pencegahan terhadap penyakit yang sangat efektif. Karena itu orang tua yang memiliki balita agar membawa anaknya ke pos PIN terdekat,” kata Camat saat meninjau pos PIN Mutiara Hati RW 01 Tegal Parang, Jumat (11/3).

Diakui Indonesia memang sudah dinyatakan bebas polio. Tetapi di lapangan, kasus polio tetap harus dipantau. Mengingat selain masih ada masyarakat yang menolak imunisasi, kita juga mengantisipasi adanya virus polio impor.

“Saya berharap para kader PKK agar menyisir ke rumah-rumah, berikan pemahaman kepada orangtua agar membawa balitanya ke pos PIN terdekat,” tambahnya.

PIN tidak dipungut biaya apapun. Karena ini merupakan program pemerintah pusat yang dibiayai dengan APBN. Usai meninjau pos PIN Mutiara Hati, Camat melakukan peninjauan ke pos PIN lainnya di kecamatan Mampang Prapatan.

“Saya berharap masyarakat memanfaatkan PIN dengan baik. Jangan ada balita yang terlewatkan tidak mendapatkan imunisasi polio,” katanya. (Inung/win)