Saturday, 20 October 2018

19 Tersangka Pencuri Kendaraan Bermotor Dibekuk

Sabtu, 12 Maret 2016 — 21:21 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

INDRAMAYU (Pos Kota) – Satreskrim Polres Indramayu, Jum’at (11/3) membekuk 19 pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang pelakunya merupakan gabungan dari tiga daerah yaitu; Cirebon, Banten dan Indramayu.

Sindikan itu, kata petugas saat beraksi dikenalsadis. Sebab mereka acapkali melukai korbannya menggunakan senjata tajam. Dari tangan pelaku, polisi menyita 12 unit sepeda motor ditambah 1 unit mobil.

Polisi juga menyita sebilah samurai atau pedang panjang, golok, pistol mainan dan sejumlah kunci “T” yang biasa digunakan pelaku kejahatan saat membobol kunci kontak kendaraan sasaran, sebelum dibawa kabur.

Di antara ke-19 orang penjahat yang ditangkap itu ada beberapa diantaranya recidivis alias penjahat kambuhan.

Modus operandi kejahatan yang mereka lakukan bermacam-macam. Ada yang dengan cara membegal atau mencegat kendaraan korban di jalan serta melukai korbannya. Ada juga dengan cara membobol pagar atau pintu rumah korban alias pencurian dengan pemberatan.

Polisi mencatat aksi kejahatan yang mereka lakukan itu sedikitnya terjadi di 13 lokasi dengan sasaran 12 sepeda motor dan 1 unit mobil.

Terkait pengungkapan kasus curanmor dan menyita 12 unit sepeda motor dan 1 unit mobil itu polisi mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu yang merasa kehilangan sepeda motor atau mobil agar melapor ke Mapolres Indramayu dengan membawa bukti kepemilikan berupa kelengkapan surat kendaraan dimaksud. (taryani)