Wednesday, 25 April 2018

Ditahan Imbang Norwich, Peluang City Raih Juara Liga Inggris Semakin Sulit

Sabtu, 12 Maret 2016 — 21:36 WIB
Meski harus jatuh bangun namun Aguero belum mampu menciptakan gol ke gawang Norwich (reuters)

Meski harus jatuh bangun namun Aguero belum mampu menciptakan gol ke gawang Norwich (reuters)

INGGRIS – Manchester City gagal memperbaiki peluang merebut gelar juara Premier League setelah hanya bermain seri 0-0 melawan tuan rumah Norwich City di laga yang digelar di Carrow Road, Sabtu (12/3) malam WIB.

Walaupun dengan penguasaan bola mencapai 70%, City baru bisa membuat peluang sekitar menit ke-30 babak pertama. Aguero yang lolos dari kawalan Martin Olsson mengirimkan sepakan mendatar ke arah gawang. Kiper Norwich, John Ruddy, bereaksi cepat dan mampu mengusir bola.

Tuan rumah membalas dengan aksi Patrick Bamford. Pemain pinjaman dari Chelsea ini mengirimkan tembakan keras ke arah gawang Joe Hart. Sayangnya, sepakan dari jarak 25 meter menghantam mistar gawang.

Jelang akhir babak pertama, winger Norwich, Nathan Redmond terpaksa harus diganti Graham Dorrans. Cederanya Redmond menjadi pukulan berat bagi tuan rumah.

Di babak kedua City masih belum merubah pola permainan dengan Davis Silva mengatur pola serangan. City masih terus menekan namun rapatnya pertahanan Norwich membuat City masih belum membuat serangan berbahaya.

Menit ke-59, Manuel Pellegrini menarik Wilfried Bony dan memasukkan Raheem Sterling dan penyerang 21 tahun ini langsung menunjukkan kemampuannya. Menyerang dari sisi kiri, Sterling mengancam pertahanan Norwich. Gelandang bertahan Gary O’Neil menjatuhkannya di dekat kotak penalti. Silva yang mengeksekusi tendangan bebas namun bola menghantam barisan pemain Norwich.
Fernandinho yang mendapatkan bola menyerang ke wilayah pertahanan Norwich dan memberikan umpan matang ke Aguero. Tapi bek Timm Klose masih bisa menghalangi aksi striker asal Argentina.
Manajer Norwich City, Alex Neil, tidak ingin pasukannya hanya bertahan dan memasukkan Cameron Jarome dan Mbokani Bezua. Tapi masuknya dua penyerang beum berarti banyak karena City masih terus menekan pertahanan Norwich.

Peluang terbaik Norwich terjadi di menit ke-84. Dorrans mencoba keberuntungannya setelah mendapat umpan matang dari Mbokani. Tetapi sepakannya masih melebar sisi gawang.

Sterling mencoba membalas di menit ke-84 setelah mendapat bola liar. Namun kembali, bek Klose menghalangi serangan mantan winger Liverpool ini.

Hingga tiga menit tambahan waktu, kedudukan masih belum berubah. Hasil seri 0-0 gagal membantu City memperbaiki peringkat. Dengan poin 51, City masih berada di peringkat empat klasemen semakin jauh dari pemuncak klasemen Leicester City yang sudah mongeleksi 60 poin. (daus)

  • Jessica Valeria

    Jangan RAGU untuk bermain TOGEL di FANS4D adalah pilihan BO yang AMAN dan TERPERCAYA :)

    BURUAN BERGABUNG SEKARANG JUGA….!!!!