Friday, 17 November 2017

Prof Dailami: BKMT Harus Jadi Garda Terdepan Penyelamat Aqidah Umat

Sabtu, 12 Maret 2016 — 17:03 WIB
Prof Dr H. Dailami Firdaus saat memberi sambutan dalam  Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun BKMT di Stadion GBK Senayan, Sabtu (12/3). (ist)

Prof Dr H. Dailami Firdaus saat memberi sambutan dalam Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun BKMT di Stadion GBK Senayan, Sabtu (12/3). (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) harus menjadi garda terdepan penyelamat aqidah ummat. Sebab, pendangkalan agama dan penyelewengan aqidah sudah semakin masif dan sistematis terjadi di sekitar kita.

“Apalagi dihadapan kita betapa tantangan, hambatan dan rintangan yang dihadapi ummat saat ini di era globalisasi justru terasa semakin berat,” ucap lantang Prof. Dr. H. Dailami Firdaus dalam sambutannya di acara Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun BKMT di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (12/3).

Hadir selaku penasehat BKMT dan anggota DPD RI, Prof Dailami mengajak agar kita semua mewaspadai kaum kafirin yang sudah terang-terangan dan berani memakai simbol-simbol Islam untuk mereka, kemudian mempengaruhi dan melemahkan aqidah ummat.

Menurut dia saat ini bisa dilihat dengan kasat mata bahwa pelanggaran moral dan maksiat sudah semakin berani dan terbuka. Pelacuran makin semarak, baik yang sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, kejahatan Narkoba telah menggurita serta belum lagi masalah aborsi dan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Trendgender).

“Marilah kita perangi itu semua dan harus diberangus sampai ke akar-akarnya,” tegas Senator perwakilan DKI Jakarta tersebut.

Ibu-Ibu Punya Peran Penting

Ia menyebut bahwa BKMT yang sebagian besar anggotanya adalah ibu-ibu, punya peran sangat penting dalam keluarga yang dapat membentengi aqdiah ummat.

“Oleh karenanya, jadikan Al Quran dan Sunnah sebagai pegangan hidup. Jangan sampai terpengaruh oleh jalan-jalan lain yang bisa mencelakakan kita,Wa Anna Haadza Sirotii Mustaqiman Fadtabiuhu,” paparnya.

Pada bagian lain, Prof Dailami juga berharap agar BKMT tetap istiqamah berdakwah dan mengabdi untuk kemajuan umat dan bangsa. Sebagai organisasi yang independen juga harus mampu menjaga jarak (keep distance) dan tidak boleh terikat oleh kekuatan-kekuatan politik manapun baik di pusat maupun daerah.

Nampak hadir dalam acara Taksyakur Akbar Milad 35 Tahun BKMT di antaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Nachrowi Ramly, Eddy M. Nalapraya serta undangan tamu luar negeri dari Saudi Arabia, Sudan, Beirut, Australia Thailand dan Malaysia. (santosa/win)