Wednesday, 21 November 2018

Demo Sopir Angkutan Umum, Pengalihan Lalulintas Tergantung Situasi

Senin, 14 Maret 2016 — 12:47 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Ditlantas Polda Metro Jaya menurunkan 350 personil lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan di lokasi unjuk rasa pengemudi angkutan di Balaikota, Kementrian informasi dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016). Pengalihan arus bersifat situasional itu dilakukan saat terjadi kepadatan kendaraan imbas demonstrasi.

“Apabila nanti terjadi kepadatan di Balaikota, arus dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Selatan di depan Kedubes AS ditutup, dialihkan ke Monas Timur-Merdeka Timur-Jalan Perwira atau ke Merdeka Utara dan seterusnya,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

(Baca: Habis Demo Kantor Ahok, Sopir Angkutan Umum ke Jokowi)

Menurutmua, selain itu arus dari Budi Kemuliaan diarahkan ke Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni dan seterusnya. “Apabila massa geser ke depan Istana Merdeka dan terjadi kepadatan arus yang mengarah ke Istana Merdeka, arus dari Tugu Tani yang akan lewat Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru dan seterusnya,” ungkapnya.

Sementara, arus dari Jalan Veteran Raya yang mengarah ke Istana Negara, di Traffic Lifght Bina Graha diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.
“Demikian juga nanti kalau massa mengarah ke Kemeninfo arus yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat kami alihkan,” katanya. (ilham)