Sunday, 23 September 2018

Penumpang Histeris

Kelebihan Muatan, Kereta Anjlok di Bintaro

Senin, 14 Maret 2016 — 19:54 WIB
anjlok

JAKARTA (Pos Kota) – Kelebihan muatan diduga menjadi penyebab anjloknya kereta commuter line jurusan Tanah Abang – Maja di Bintaro Utara, Sektor I, Pesanggrahan, Jaksel, Senin (14/3/2016). Akibat musibah tersebut, kepanikan sempat melanda penumpang kereta yang berteriak histeris.

Kecelakaan itu berlangsung saat kereta sedang bergerak menuju Serpong sekitar pukul 18.30. Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Afroni Sugiarto mengatakan bahwa kereta anjlok diduga kelebihan muatan. “Anjloknya hanya keluar dari perlintasan rel sedikit. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” kata Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa kepolisian mendapatkan informasi adanya alarm dari PT. KAI gangguan kereta, lokasi kejadian tak jauh dari samping Polsek Pesanggrahan. “Kami sedang sterlisasi para penumpang untuk transit dan ada kereta lewat, karena ini dua jalur. Dan kami melakukan pengamanan lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan. Sekarang gangguan operasional sedang ditangani oleh KCJ,” kata Kompol Afroni.

Saat ini sejumlah penumpang kereta anjlok sudah dipindahkan dengan KRL lainnya. Sementara itu Humas PT. KCJ, Eva Chairunissa, menuturkan bahwa masih menyelidiki gangguan operasional tersebut. (adji/yh)