Friday, 24 November 2017

FA Mendakwa Diego Costa saat Melawan Everton

Selasa, 15 Maret 2016 — 6:38 WIB
Costa dan Barry membantah insiden 'menggigit'.

Costa dan Barry membantah insiden 'menggigit'.

INGGRIS– Penyerang Chelsea, Diego Costa, didakwa dengan perilaku tidak pantas setelah mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Everton, Sabtu (12/03) lalu.

Pemain Timnas Spanyol itu mendapat kartu kuning keduanya karena terlibat adu fisik dengan gelandang Everton, Gareth Barry, di menit ke-84 dalam pertandingan perempat final Piala FA.

Pertandingan dimenangkan oleh Everton dengan angka 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku, yang membuat Chelsea tersingkir.

Bagaimanapun otorita sepak bola Inggris, FA, tetap mendakwa pemain Spanyol berusia 27 tahun tersebut, yang diberi waktu hingga Kamis 17 Maret untuk menanggapinya.

“Perilakunya, setelah mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan, diduga sebagai perilaku yang tidak pantas,” seperti tertulis dalam pernyataan FA.

Selain itu Costa juga mendapat waktu hingga Rabu 16 Maret untuk memberikan penjelasan kepada FA terkait dugaan dia memberikan ‘isyarat’ menghina kepada para pendukung Everton saat meninggalkan lapangan waktu istirahat babak pertama.

Sepanjang pertandingan, para pendukung Everton berulang kali menyoraki Costa setiap kali dia menguasai bola.(BBC)