Thursday, 23 November 2017

Helmi Mujiarso Wadahi Anak Muda Kreatif di Purwakarta

Selasa, 15 Maret 2016 — 21:25 WIB
Helmi Mujiarso hadirkan  Komunitas Purwakarta Kreatif. (dadan)

Helmi Mujiarso hadirkan Komunitas Purwakarta Kreatif. (dadan)

PURWAKARTA (Pos Kota) – Berangkat dari keprihatinan atas banyaknya potensi generasi muda Purwakarta berprestasi dan memiliki kreasi usaha namun tak terwadahi, Komunitas Purwakarta Kreatif terlahir.

Adalah Helmi Mujiarso, penggagas Komunitas Purwakarta Kreatif. “Saya termotivasi untuk membuat wadah yang mampu mendorong dan membantu masyarakat Purwakarta dalam mengembangkan usaha kreatif ini,” ujar Helmi, Selasa (15/3).

Kata Helmi, dalam berkreasi, kaum muda Purwakarta belum menemukan mitra dan lingkungan yang tepat untuk menyalurkan kreatifitasnya.

Dijelaskannya, dinamika perekonomian masa kini mulai berganti wajah dan sangat dinamis.
“Beberapa waktu lalu, semua orang masih terfokus dan bergantung kepada industri manufaktur berskala besar. Masyarakat kita memilih menjadi pekerja,” katanya.

Sedangkan sekarang yang menjadi harapan sekaligus ujung tombak adalah industri kreatif berskala rumahan. Kesadaran menjadi pengusaha mandiri mulai menjamur dimana-mana, termasuk di Purwakarta.

Helmi berharap, industri kreatif di Purwakarta bisa bergerak. Bahkan, ia berkomitmen membantu para pelaku usaha kreatif lewat lembaga yang dipimpinnya.

“Siapa saja yang bertekad kuat membangun industri kreatif di Purwakarta, boleh bergabung di Purwakarta-Kreatif. Kami sengaja menghadirkan lembaga ini untuk kebutuhan publik Purwakarta,” pungkasnya. (dadan/win)