Sunday, 21 October 2018

Jika jadi Manajer Chelsea Capello Ingatkan Conte

Selasa, 15 Maret 2016 — 19:38 WIB
Pelatih  Chelsea, Antonio Conte. (reuters)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (reuters)

INGGRIS – Manajer timnas Italia, Antonio Conte, mengundurkan diri pasca turnamen Euro 2016. Rencana Conte ini membuat rumor kepindahan manajer 46 tahun ke Chelsea semakin kencang bertiup.

Walaupun Conte belum secara resmi menyatakan bergabung ke Stamford Bridge, namun rekan satu negaranya, Fabio Capello, sudah memberi wanti-wanti. Capello yang pernah menjadi manajer timnas Inggris mengingatkan Conte bahwa dia akan mengalami gegar budaya saat dia menjadi manajer Chelsea. Kepada Fox Sport, Capello mengatakan, “Chelsea bukanlah klub yang akan menjaga anda seperti yang telah dilakukan Juventus.”

Menurut Capello, tuntutan Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea sangatlah tinggi. “Jika Abramovich membeli lima atau pemain untuk anda, anda tidak bisa menyelesaikan musim hanya dengan merebut peringkat lima,” ujarnya.

Setelah memecat Jose Mourinho dari jabatan manajer Desember tahun lalu, Chelsea masih mencari manajer baru. Saat ini Guus Hiddink ditunjuk sebagai manajer interim yang masa tugasnya akan habis di akhir musim.

Conte bukanlah manajer sembarangan. Pada musim 2008-09, Conte berhasil membawa Bari sebagai juara Serie B sekaligus mendapat promosi ke Serie A di musim berikutnya.

Conte juga berhasil membawa Siena mendapat promosi ke Serie A musim 2011-12 setelah di musim sebelumnya degradasi ke Serie B. Saat bersama Juventus Conte merebut gelar juara Serie A tiga kali berturut-turut dan Super coppa Italiana di tahun 2012 dan 2013.

Conte ditunjuk sebagai manajer timnas Italia pada Agustus 2014 tidak lama setelah mengundurkan diri sebagai manajer klub Juventus.(daus)