Friday, 22 June 2018

Polda Lampung Bentuk Satgas Berantas Narkoba

Selasa, 15 Maret 2016 — 14:46 WIB
polda-lampung

LAMPUNG (Pos Kota) – Polda Lampung akan bentuk dua Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Narkoba dan Masyarakat Peduli Narkoba, Senin (14/3) Malam.

“Satgas beranggotakan sebanyak 30 orang gabungan, petugas Ditnarkoba Polda Lampung, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparat Desa, Ormas Granat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda,”ujar Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Ike Edwin usai melangsungkan diskusi dengan Ketua Umum Granat Kanjen Raden Haryo Henry Yosodiningrat di Ruang Rupatama Polda Lampung.

Sebanyak 30 orang anggota gabungan tersebut bertugas disetiap Desa, gunanya untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di Desa dan tidak memberi tempat kepada para pengedar atau bandar narkoba.

Menurut Kapolda Lampung, dua Satgas yang dibentuk, akan di deklarasikan pada bulan depan. Hal tersebut, dilakukan sebagai bentuk koordinasi untuk tidak memberikan tempat kepada para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang terjadi.

Para pelaku kejahatan Penyalahgunaan narkoba, tidak hanya masyarakat sipil saja, tetapi menurut Kapolda Lampung, ada juga oknum Polri yang mengkonsumsi dan sebagai pelaku peredaran Narkoba.

“Oleh sebab itu, Satgas beranggotakan gabungan dari semua instansi terkait dan masyarakat,”ungkapnya.

Ketua Umum K.R.H. Henry Yosodiningrat mendukung pembentukan dua Satgas pemberantasan narkoba. “Saya sangat mendukung pembentukan Satgas yang melibatkan semua instansi terkait ormas dan elemen masyarakat, sebab dengan begitu tidak ada tempat lagi atau ruang untuk para pelaku penyalahgunaan narkoba untuk beroperasi,”jelasnya.

“Saya sangat menapresiasi, kinerja dan upaya Polda Lampung dan instansi terkait dalam memerangi narkoba dan saya berharap pembentukan Satgas bisa cepat dideklarasikan,”imbuhnya.

(koesma/sir)