Monday, 11 December 2017

Harry Kane Jadi Ancaman Bagi Dortmund

Kamis, 17 Maret 2016 — 19:17 WIB
Harry Kane latihan untuk menghadapi Dortmund (reuters)

Harry Kane latihan untuk menghadapi Dortmund (reuters)

INGGRIS – Borussia Dortmund akan bertamu ke White Hart Lane, Jumat (18/3) dinihari WIB. Tottenham Hotspur yang menjadi tuan rumah telah bertekad untuk membalas kekalahan mereka di leg pertama babak 16 besar Liga UEFA.

Sadar akan tekad tuan rumah, kapten Dortmund, Mats Hummels akan memberikan perhatian lebih terhadap striker Harry Kane. Bek 27 tahun ini sadar betul potensi striker 22 tahun yang juga menjadi striker timnas Inggris.

“Tentu saja dia ancaman besar,” kata Hummels. “Saya melihat bagaimana dia mencetak dua gol di akhir pekan kemarin di gawang Aston Villa dan kami tahu seberapa bagus striker ini.”
Hummels pun mengungkapkan rencananya. “Jika dia di lapangan, tentu saja anda akan memberikan pertahanan lebih terhadapnya,” ujarnya.

Tapi Hummels tidak menyepelekan pemain lain. Seandainya Kane tidak diturunkan, masih ada ujung tombak lain yang membahayakan pertahanan Dortmund. “Seluruh tim, terutama di serangan, ada beberapa pemain bagus. Jadi, siapapun yang bermain, tetap akan berbahaya,” Hummels mengakui tantangan yang akan dihadapinya. “Ketika Kane tidak diturunkan pun, pertahanan kami masih harus bekerja keras.”

Spurs yang menjamu Dortmund harus menang dengan empat gol atau lebih demi mengejar selisih leg pertama dimana mereka dikalahkan dengan skor 3-0.(daus)