Sunday, 19 November 2017

Suami Menjadi Bang Toyib Istri Babak Belur Dihajar

Kamis, 17 Maret 2016 — 6:07 WIB

LELAKI model Bang Ipul dan Bang Toyib memang tak disukai kaum wanita. Namun sial bagi Ny. Lani, 39, dari Batam ini. Justru yang dibenci itu kini sangat menganggu perasaannya. Berbulan-bulan suami jadi Bang Toyib. Tapi begitu disusul, Ridwan, 38, malah marah-marah. Bukan dikasih duit, tapi malah diberi tinju.

Amit-amit deh, jika punya suami berkelakuan seperti Bang Ipul. Istri yang begitu cantik dan seksi, malah tidak direken sama sekali. Kalau istri memaksa malah diajak LGBT, apa nggak ngeri? Tapi lebih payah lagi suami yang berperilaku Bang Toyib. Tiga kali Lebaran tidak kunjung pulang. Tapi ketika disusul eh malah ngamuk membabi buta.

Inilah nasib yang disandhang Ny. Lani, warga Kecamatan Tanah Abang, Kabupatan PALI ini. Lebih dari satu dekade jadi istri Ridwan, tak pernah menikmati bahagianya kehidupan rumahtangga. Justru yang selalu dihadapi adalah tindakan-tindakan menyakitkan. Ridwan bisa lho, merayu cewek lewat telepon dekat istrinya. Jadi istrinya itu dianggap apa?

Ridwan memang tidak punya pekerjaan tetap, hidupnya selalu berpetualang. Dia tak pernah punya planning untuk kehidupan keluarganya. Semuanya dihadapi seperti aliran air sungai saja. Kalau harus mengalir ke barat ya oke ke barat. Kalau harus mengalir ke timur, ya oke ke ke timur. Jadi ibarat batang kayu dibawa arus, pasrah ke mana saja mau terbawa.

Tapi sudah beberapa bulan ini Ridwan tidak pulang ke rumah. Kata orang, dia baru jadi Bang Toyib, karena di tempat barunya ada gebedan baru yang lebih menjanjikan. Namanya juga istri, Lani pun mencoba mencari ke alamat itu dan ketemu.

Maunya, Ridwan bisa diajak pulang dan kembali membina rumahtangga yang baik. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Ridwan marah-marah karena disusul. Lani pun ditempeleng dan ditendang, dituduh perempuan bikin sial. Dengan muka babak beluar Lani mengadu ke polisi terdekat. Dia minta suaminya ditahan karena telah terjadi pelanggaran KDRT.

Bang Ipul ogah, Bang Toyib ogah, lalu maunya abang yang mana? (JPNN/Gunarso TS)