Tuesday, 20 November 2018

Cegah Tawuran Polisi Periksa Tas Pelajar

Jumat, 18 Maret 2016 — 12:05 WIB
Mencegah tawuran, polisi memeriksa bawang bawaan pelajar di Depok. (angga)

Mencegah tawuran, polisi memeriksa bawang bawaan pelajar di Depok. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Aparat Polsek Bojonggede menggelar razia sejumlah sekolah di Bojonggede, Depok, Jumat (18/3/2016) siang. Petugas mencari senjata tajam yang biasa digunakan dalam tawuran.

Dipimpin Kapolsek Bojonggede, Kompol I Ketut Kopi Asditha, 20 petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan pelajar. Kegiatan digelar saat bubar sekolah di jalan di sekitar sekolah.

“Sejauh ini tak ada barang bawaan pelajar yang biasa digunakan saat tawuran,” kata kapolsek. “Razia dilakukan mendadak, ini untuk menghindari tawuran pelajar.”

Sejumlah pelajar terlihat santai diperiksa polisi. Tak sedikit yang becanda dengan temannya. “Saya sih nggak takut, kan nggak bawa apa-apa. Tas cuma isi buku,” kata Ahmad, pelajar.

vKapolresta Depok, Kombes Dwiyono, menambahkan kapolsek bertanggung jawan mengantisipasi tawuran. “Salah satunya dengan razia mendadak yang dilakukan pada saat masuk sekolah atau pun ketika bubar sekolah. Bila kedapatan siswa membawa senjata tajam atau narkoba maka akan diproses hukum.” (angga/yp)