Thursday, 22 August 2019

Pedagang Tahu Berformalin Terjaring Razia di Tambora

Jumat, 18 Maret 2016 — 14:38 WIB
Kasudin KPKP Jakbar, Renova Ida Siahaan memperlihatkan makanan yang mengandung formalin.(tarta)

Kasudin KPKP Jakbar, Renova Ida Siahaan memperlihatkan makanan yang mengandung formalin.(tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat mengelar operasi pengawasan bahan pangan berbahaya di pasar tradisonal di kawasan Tambora, Jumat (18/2/2016). Petugas menemukan sayur cuisine asin dan tahu mengandung formalin.

kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Renova Ida Siahaan, mengatakan razia rutin digelar. Tujuannya, mencari makanan yang mengandung bahan berbahaya. Hal ini untuk memastikan agar tidak ada bahan makanan yang mengandung zat berbahaya dijualbelikan.

“Dari hasil razia ditemukan sayur cuisine asin dan tahu yang dijual pedagang mengandung formalin,” jelas Renova.

Terhadap pedagang yang menjualnya, petugas memberi sanksi sosial berupa pemasangan stiker di tempat usahanya. Selain itu, dibuat berita acara, yang kalau masih menjual makanan mengandung formalin maka pedagang akan diproses hukum.

Sementara itu, pedagang tahu yang mengandung formalin mengaku tidak tahu kalau yang dijual mengandung zat berbahaya. “Saya tidak tahu, karena tahu dipasok dari orang lain. Mulai besok saya tidak mau beli tahu dari dia lagi,” ucapnya. (tarta)

  • Rika Yang

    izin post ya bila mengganggu jangan di spam ya tapi di delete aja makasih ya,

    Ayo segera bergabung bersama kami di A R E A T O T O, minimal depo hanya 20rb dan wd 50rb,anda sudah bisa menangkan jutaan rupiah PIN BB 2B437694, semakin banyak anda mengajak teman anda bermain,semakin banyak bonus referral yang anda dapat !!! :)