Friday, 21 July 2017

Di Prempat Final Liga Champions

Hadapi Atletico Saatnya Barca Balaskan Dendam

Sabtu, 19 Maret 2016 — 0:55 WIB
Trio Barcelona yang menakutkan klub lain di dunia (reuters)

Trio Barcelona yang menakutkan klub lain di dunia (reuters)

PRANCIS- Juara bertahan Liga Champions, Barcelona, bertemu dengan Atletico Madrid di perempat final musim 2015-2016, yang bisa menjadi ajang balas dendam Barcelona.

Pada 2014 Atletico secara gemilang menyingkirkan Barcelona dengan agregat gol 2-1.

Kini kekalahan tersebut bisa dibalaskan, meski pejabat Barcelona, Javier Bordas, mengatakan Atletico bukan lawan sembarangan.

“Kami tahu persis keunggulan mereka. Atletico solid di belakang dan serangan mereka bisa menjebol pertahanan kami,” kata Bordas, usai undian babak perempat final di Nyon, Swiss, hari Jumat (18/03).

“Mereka adalah pesaing utama kami di Spanyol, mereka tim yang sangat tangguh. Pertandingan ini nantinya akan berlangsung seru,” kata Bordas.

Manajer Atletico, Diego Simeone, mengatakan bahwa Barcelona lebih diunggulkan dibandingkan timnya karena Barcelona adalah tim terbaik di Eropa saat ini.

“Saya sudah beberapa kali mengatakan, mereka lebih unggul di bola-bola mati, unggul di serangan balik … mereka punya Neymar, punya Luis Suarez, mereka punya banyak pilihan (untuk mengalahkan lawan),” ujar Simeone.

Hasil lain undian perempat final Liga Champions: Wolfsburg v Real Madrid, Bayern Muenchen v Benfica, dan Paris St-Germain v Manchester City.(bbc)