Monday, 22 July 2019

Dua Polwan Cantik Masuk Tim Jaguar Siap Basmi Kejahatan di Depok

Minggu, 20 Maret 2016 — 7:04 WIB
Anggota TimJaguar dua polwan cantik sedang memeriksa wanita di Jalan Raya Bogor sedang nongkrong tengah malam. (Angga)

Anggota TimJaguar dua polwan cantik sedang memeriksa wanita di Jalan Raya Bogor sedang nongkrong tengah malam. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Sebagai tim penggebrak preman dan antisipasi aksi kejahatan jalanan, Tim Jaguar kini mempunyai dua polwan cantik sebagai anggotanya.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan Bripda Amelda Yulianti dan Bripda Suci Amelia keseharian bertugas di Reskrim Polsek Pancoran Mas. Kedua polwan jebolan Bintara Sepolwan 43 tahun 2014 ini kini ikut membantu tugas Jaguar dalam hal penanganan korban atau pelaku wanita dari kasus kriminal.

“Kedua Polwan ini mempunyai basic Reskrim sehingga ilmunya dapat digunakan di lapangan dalam membantu tugas Jaguar dalam hal pelanggaran hukum,”ujarnya kepada Pos Kota, Minggu (20/3) pagi.

Perwira jebolan Akpol angkatan 1994 ini mengaku, polwan cantik ini juga dibekali dengan bela diri sabuk hitam karate.

“Selain kemampuan dasar kepolisian yang sudah didapatkan di pendidikan polisi, juga kemampuan bela diri juga sudah cukup luar biasa,”kata mantan Kapolres Banyumas ini.

Katim Jaguar Polresta Depok Ipda Winam Agus menambahkan, sebelum bergabung dengan Jaguar. Terlebih dahulu kedua polwan cantik mengikuti test Jaguar yaitu Ksamaptaan Jasmani terdiri dari latihan fisik dan psikologi.

“Hasil latihan fisik yang dilakukan terhadap anggota polwan sangat memuaskan. Untuk itu kita terima bergabung kedalam anggota Jaguar,”ungkapnya.

Selain itu penerimaan anggota Polwan dalam Jaguar, lanjut Katim, adalah dalam rangka sekaligus peningkatan kemampuan personil polwan. (Angga)