Monday, 24 September 2018

Selasa Besok, Angkutan Umum Kembali Demo dan Mogok Narik

Senin, 21 Maret 2016 — 8:02 WIB
Pengemudi angkutan umum demo tolak alat transportasi ilegal (toga)

Pengemudi angkutan umum demo tolak alat transportasi ilegal (toga)

JAKARTA (Pos Kota)- Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat ( PPAD) dan Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum ( FK MPAU ), Selasa (22/3) besok akan demo dan mogok narik.

Demo yang digelar mulai pukul 09.00 WIB itu rencananya diikuti pengemudi taksi, Metro Mini, Bajaj, KWK dan Mikrolet. Diperkirakan ada 10 ribu pendemo yang akan mendatangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Gedung DPR.

Mereka juga akan demo di depan Istana Merdeka, Balai Kota DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Rencananya, pendemo akan melakukan titik kumpul di Terminal Senen, Terminal Tanjung. Priok, Terminal Kalideres, Terminal Blok. M, Terminal Kp. Melayu akan menuju ke Parkir Timur Senayan dengan membawa armadanya kemudian dari parkir Timur lalu longmarch menuju gedung DPR MPR RI dan untuk Kementrian Kemenfo Info hanya perwakilan 30 orang.

Sementara sopir KWK dan Mikrolet akan berkumpul di Monas lalu demo di tiga lokasi yaitu Istana Merdeka, DPRD DKI dan Balikota.

Petugas mengimbau agar menghindari lokasi demo tersebut sebab tidak tertutup kemungkinan akan jadi kemaceran arus lalintas.

Selain itu juga dikhawarirkan terjadinya aksi sweeping terhadap sopir yang tdk ikut dalam aksi dan ada pengrusakan terhadap angkutan yang melintas di sekitar lokasi aksi oleh massa yang sedang unjuk rasa.

Yang sudah pasti akan banyak pengguna angkutan umut telantar karena mogok narik tersebut.
Meski demikian polisi dan aparat terkait sudah mengantisipasi demo dan mogok tersebut karena pada demo pertama minggu lalu juga bisa berjalan dengan damai. (B)

  • Axian

    Mogok selamanyalah biar diganti dengan busway

  • space2089 .

    Dulu waktu belum ada angkutan online pada belagu, ngetem seenaknya, nolak penumpang, ugal-ugalan, prilaku kriminil ke penumpang, muter2in penumpang biar argo mahal, bbm turun harga ga turun. Lu mau pada demo ampe nungging bodo amat. Mending naik gojek, grab atau uber.

  • Kang Iwan

    Organda dan operator angkutan umum harusnya ngaca sebelum protes kpd pihak lain. Selama ini angkutan umum plat kuning banyak yg tdk memenuhi standar kelayakan dan kenyamanan, tidak dilengkapi surat2 kendaraan yg valid dan sopirnya tdk memiliki SIM valid sesuai dgn kelas kendaraannya. Perilaku pengemudi juga banyak yg tdk profesional dan berpakaian tdk sesuai standar yg telah ditetapkan.

    Sedangkan taksi2 online biasanya memberikan kenyamanan dan keamanan sebab kendaraannya baru, terawat dan dilengkapi surat2 kendaraan yg valid. Pengemudinya juga memiliki SIM yg sesuai dengan kendaraannya. Kepastian harga saat booking jg mjd salah satu kelebihan.

    Ini adalah salah satu pelajaran bahwa ketika masyarakat disediakan pilihan, maka yg terbaiklah yg akan dipilih. Jika Organda dan operator2 angkutan umum plat kuning masih memberikan pelayanan standar yg buruk, wajar jika ditinggalin masyarakat.