Tuesday, 25 September 2018

Ade Komarudin Dukung Usul Cendekia Bangun Perpusatakaan di Gedung DPR

Selasa, 22 Maret 2016 — 22:56 WIB
Suasana keterangan pers sosal usulan pembangunan perpustakaan di Gedung DPR

Suasana keterangan pers sosal usulan pembangunan perpustakaan di Gedung DPR

SENAYAN (Pos Kota) – Ketua DPR, Ade Komarudin, mengapresiasi sejumlah cendekia yang mengusulkan perlunya dibangun Gedung Perpustakaan Umum di lingkungan parlemen sebagai simbol intelektualitas.

“Kami kedatangan 10 cendekia dari berbagai disiplin ilmu dan praktisi, yang usulannya patut kami apresiasi untuk kebutuhan bangsa,” ujarnya Selasa (22/3). Ia didampingi Wakil Ketua Fahri Hamzah menerima ke-10 cendekia di antaranya Ignas Kleden, Rizal Malarangeng, Ulil Absar Abdalla, dan Nirwan Dewanto.

Dijelaskannya, gedung yang bakal menyerap alokasi anggaran negara (APBN) multi years itu ditempatkan berbarengan dengan bakal gedung staf ahli yang ditunda pelaksanaannya. Sehingga, katanya, proyek pembangunan itu bisa berjalan bersamaan.

Hal senada diungkap Ayu Utami. Novelis dan budayawati itu mengungkapkan kebanggaannya terhadap apresiasi wakil rakyat untuk menciptakan simbol intelektualitas negeri ini. “Yang pasti, perpustakaan umum ini akan mendistribusikan buku atau produk-produk buku elektronik dll,” ujarnya. (rinaldi)

  • Dian Kuwat

    Top, karya anak bangsa sekarang ada tempatnya