Thursday, 13 December 2018

Cabuli Pacar Sampai Empat Kali, Remaja 16 Tahun Ditangkap Polisi

Selasa, 22 Maret 2016 — 6:51 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Diajak menginap di rumah pacar, malah disetubuhi. Tersangka yang masih di bawah umur langsung ditangkap unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan RS,16, diamankan di rumahnya kawasan Bojonggede, Senin (21/3) malam.

Diketahui kejadian yang menimpa wanita berusia 17 tahun masih duduk di bangku SMA ketika pelaku diajak menginap di rumah korban kawasan, Bojonggede.

“Persetubuhan antara korban dengan pelaku terjadi di saat orang tua korban sedang tertidur. Pelaku sudah melakukan empat kali. Pertama kali dilakukan pelaku pada 10 November 2015,”ungkapnya kepada Pos Kota,Selasa (22/3)pagi.

Persetubuhan tersebut akhirnya diceritakan oleh korban ke orang tua setelah ada perubahan sikap pelaku dengan korban.

“Setelah berbulan-bulan disembunyikan korban atas perilaku pelaku yang diketahui sebagai teman deket pria di sekolahnya akhirnya menceritakannya ke orang tua. Setelah melengkapi saksi-saksi dan bukti-bukti segera pelaku langsung ditangkap,”paparnya.

Sementara itu lantaran pelaku masih dibawah umur, lanjut Kasat, pihaknya akan melakukan koordinasi ke Bapas.

“Rencana pagi ini pelaku akan kita kirim ke Bapas untuk menindaklanjuti pelaku berusia dibawah umur,”tutupnya.

Mantan Kanit Pam Obvit Polda Metro Jaya jebolan Akpol 2003 ini menambahkan bagi orang tua untuk memberikan perhatian khusus ke anaknya. Apalagi dalam hal berpacaran agar untuk diawasi dengan seksama.

“Bagaimanapun juga walau pacaran berdasarkan undang-undang anak di bawah umur tetap bersalah,”pungkasnya. Pasal 81 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 ttg perlindungan anak ancaman diatas 10 tahun. (Angga)