Friday, 16 November 2018

Sergi Roberto “Salahkan” Pelatih Barcelona Enrique

Selasa, 22 Maret 2016 — 7:46 WIB
Jadi pemain Timnas Spanyol, Sergi Roberto merasa berterimakasih kepada Enrique (reuters)

Jadi pemain Timnas Spanyol, Sergi Roberto merasa berterimakasih kepada Enrique (reuters)

SPANYOL- Sergi Roberto adalah salah satu pemain muda Barcelona yang paling bersinar dan paling sering diturunkan oleh pelatih Enrique. Dai sering jadi pengganti sekelan Inesta atau Raktic.

Tidak itu saja, Roberto adalah pemain serba bisa dan posisinya sering berganti sesuai kebutuhan. Bahkan tidak jaran dia mengancam lawan manakala trio Barca, Messi, Neymar dan Suarez buntu.

Lalu tidak berlebihan jika Sergi Roberto mengucap terima kasih kepada Luis Enrique setelah pertama kali mendapat undangan untuk ambil bagian di tim nasional Spanyol.

Pemain 24 tahun ini tampil mengesankan di sejumlah posisi bersama pemuncak tabel La Liga musim ini, dan arsitek Barcelona Luis Enrique secara reguler meminta Vicente del Bosque memberinya kesempatan tampil di timnas.

Setelah namanya masuk dalam skuat untuk partai persahabatan melawan Italia dan Romania bulan ini, Roberto memuji Enrique karena telah meyakinkan Del Bosque.

“Ini benar-benar kesalahan Luis Enrique maka saya ada di sini,” ucap Roberto kepada media.

“Ia memberikan saya kepercayaan, memberi saya banyak waktu bermain dan jika Anda main dengan tim dan bekerja dengan baik, Anda mendapat pengakuan dari tim nasional.

“Tahun lalu saya tidak memiliki banyak peran, tapi tahun ini ya, saya memiliki banyak menit bermain dan membantu tim, inilah yang saya inginkan.

“Saya sangat senang dengan musim kami, ini memberikan saya kesempatan ada di sini dan saya sangat bahagia.”(B)