Wednesday, 18 October 2017

Selamatkan Begal dari Amuk Massa, Urat Tangan Anggota DPRD Putus

Rabu, 23 Maret 2016 — 0:43 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Berupaya menyelamatkan terduga begal dari amuk massa, tangan anggota DPRD Pringsewu, Rahwoyo terkena pecahan kaca jendela hingga urat tangan putus, Selasa (22/3).

Akibatnya, Rahwoyo harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu untuk menjalani operasi penyambungan urat tangan karena tiga jari tangan kanannya tidak berfungsi. Sedangkan terduga begal berinisial HA ,16, warga Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, dibawa ke Balai Desa Klaten, kemudian diserahkan ke pihak berwajib.

“Melihat aksi anarkis warga terhadap terduga begal itu, saya takut akan berdampak fatal, karena itu saya berupaya untuk meredam emosi warga dan menyelamat.kannya,” ujar Rahwoyo.

“Tangan saya terluka, kena kaca mobil karena massa yang beringas tak mau mundur dan memaksa ingin menghakimi tersangka,”tambahnya.

Aksi beringas dan main hakim sendiri, disebabkan lantaran warga telah kesal dengan maraknya aksi pembegalan yang terjadi di wilayah tersebut. Terakhir kali, motor milik warga setempat yang di kendarai oleh seorang remaja berusia sekitar 15 tahun di gasak dua pelaku begal.

“Setelah aksi pembegalan, salah seorang terduga diamankan warga dan nyaris menjadi korban aksi main hakim sendiri,”ungkapnya.(Koesma)