Wednesday, 19 June 2019

Warga Tangsel Minta Pemkot Sediakan Dana Kematian

Rabu, 23 Maret 2016 — 8:33 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGERANG (Pos Kota) – Mahalnya dana kematian yang ada sekarang ini membuat sejumlah warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak agar Pemkot setempat hendaknya menyisakan atau mengalokasikan dana santunan kematian.

“Kami berharap Pemkot Tangsel mengalokasikan dana kematian untuk warganya khususnya dana santunan kematian sebagai salah satu bentuk bantuan sosial,” kata Yudha, warga Pamulang.

Menurut dia, usulan adanya dana santunan kematian tentunya sangat tepat sebelum adanya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel mendatang. “Paling tidak dana santunan itu bisa dapat meringankan biaya bagi warga yang terkena musibah kematian,” ujarnya yang berharap dana itu bisa diberikan seperti wilayah di Kota Depok.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, mengakui bahwa pihak DPRD sendiri sekarang ini tengah melakukan pengakjian serta merancang peraturan daerah (Perda) berkaitan dengan santunan kematian untuk warga Kota Tangsel.

Banyaknya usulan dari masyarakat berkaitan pemberian santunan kematian, tambah dia, membuat jajaran DPRD setempat berupaya meloloskan serta menuntaskan pembahasan Perda tersebut yang nantinya bakal dijadikan Perda Inisiatif.

(anton/sir)