Monday, 26 August 2019

Ahok : Meresmikan RPTRA Selalu Membuat Saya Bahagia

Kamis, 24 Maret 2016 — 18:52 WIB
Gubernur DKI, Ahok menyapa murid-murid PAUD usai meresmikan RPTRA Tanah Abang 3. (deny)

Gubernur DKI, Ahok menyapa murid-murid PAUD usai meresmikan RPTRA Tanah Abang 3. (deny)

GAMBIR (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3, Gambir, Jakpus, Kamis (24/3). Dalam peresmiannya, Ahok sempat dibuat kagum dengan penampilan perkusi petugas Orange’.

Bahkan, sambil tersenyum, orang nomer satu di DKI Jakarta tersebut pun terlihat tanpa henti-hentinya memberikan tepuk tangan. Kemudian, ia pun langsung berdiri menuju panggung memberikan sambutan atas diresmikannya ruang publik tersebut.

“Saya selalu bersyukur dengan terlaksananya pembangunan RPTRA di setiap wilayah Jakarta ini tanpa menggunakan dana APBD. Karena itu, kedepan Pemprov juga akan terus memperbanyak kembali membangun RPTRA-RPTRA,” ungkap mantan Bupati Belitung, tersebut.

Ahok yang di dampingi Walikota Mangara Pardede dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta, Dien Emawati menyempatkan untuk mengelilingi RPTRA. Puluhan anak PAUD dan warga yang tengah mengikuti pelayanan KB, seketika ikut berebut bersalaman dan berfoto.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jakarta Pusat, Fetti Fatimah mengatakan RPTRA Tanah Abang 3 memiliki luas lahan 1.059 m2 serta sejumlah fasilitas. “Ini juga merupakan RPTRA yang keenam di Jakarta Pusat yang telah diresmikan,” jelasnya. (deny)