Friday, 20 September 2019

Libur Panjang, Ancol ‘Diserbu’ Warga

Jumat, 25 Maret 2016 — 18:39 WIB
Pantai Ancol dipadati oleh ribuan warga. (Wandi/dok)

Pantai Ancol dipadati oleh ribuan warga. (Wandi/dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah tempat wisata di Jakarta ‘diserbu’ warga Ibukota yang di hari pertama libur panjang akhir pekan, Jumat (25/3/2016). Salah satunya di Taman Impian Ancol. Puluhan ribu pengunjung memadati kawasan ini. Pantai Ancol, menjadi wahana favorit yang disinggahi warga.
Bukan hanya di pantai, yang ramai dipadati pengunjung, tapi wahana Dunia Fantasi (Dufan) juga nampak dipadati pengunjung yang rata-rata usia remaja. Mereka nampak melakukan berbagai aktifitas permainan. Imah, 29, warga Cibinong, Bogor, mengaku dirinya sengaja datang bersama bersama suami dan ketiga anaknya. Ia ingin menghabiskan liburan ini sambil menikmati deburan obak laut. “Anak saya memang yang minta untuk main ke pantai Ancol untuk mandi di laut. Ya mumpung libur saya ajak aja ke sini, biar
puas main air, saya berangkat pagi-pagi,” ujar Imah.

Sementara itu Manager Corporate Communication, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Rika Lestari mengatakan hingga pukul 15.00 tercatat sebanyak 32.000 pengunjung. Namun, jumlah ini diperkirakan akan meningkat. “Pada liburan kali ini kami menargerkan sebanyak 50 ribu pengunjung. Jumlah ini kami yakini akan lempui tergat sebab saat ini saja hingga 15.00 tercatat sebanyak 32 ribu pengunjung. Dan jumlah itu akanterus bertambah sampai malam,” ucap Rika Listari.

Manager Corporate Communication, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk menambahkan dalam liburan panjang selama tiga hari pihaknya menargetkan 150 ribu pengunjung. Jumlah ini dipastikan akan tercapai karena minat masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan sangat tinggi. (Wandi/yh)