Monday, 19 November 2018

Kadung Disosor dan Bunting Ternyata Masih Punya Suami

Minggu, 27 Maret 2016 — 5:20 WIB

DIKIRA janda, ternyata masih punya suami. Nah, gara-gara nyosor bini orang hingga hamil, Amroji, 27, warga Batam ini jadi urusan polisi. Soalnya Rahmanto, 35, tak terima istrinya dihamili lelaki lain. Maka meski Amroji sudah berulangkali minta maaf, dia tetap membawa skandal ini ke hamba wet.

Tanpa dilihat dari surat cerainya, susah untuk diketahui bahwa seorang perempuan benar sudah janda atau masih punya suami. Padahal bagi mereka yang sudah pengalaman soal perjandaan, secara pisik mudah ditebak. Katanya, kalau masih punya suami dia akan berdandan ala kadarnya saja. Tapi kalau sudah janda, dia akan lebih hebat dalam bersolek. Sebab bersolek itu baginya merupakan bagian dari alat promosi atau alat untuk menarik lawan jenisnya.

Amroji warga Batuaji Batam, rupanya anak muda yang belum berpengalaman. Maklum, usianya yang 30 belum nyampai, dia memang belum tahu banyak tentang wanita, apa lagi mendalami. Maka ketika dia tertarik pada wanita cantik bernama Ida, 30, langsung main sosor saja, meski usianya lebih tua darinya. Agaknya dia memang punya bakat jadi lelaki brondong.

Mengapa Ida mau ditaksir cowok yang lebih muda, karena Amroji ini punya nilai ekonomi yang tinggi. Meski masih muda, duitnya banyak. Nggak tahulah, dari orangtuanya, atau usaha sendiri. Yang jelas Amroji ini tak sayang uang. Asal main ke rumah kos-kosan Ida di Perumahan Fanindo, dia tak pernah lupa memberikan uang jajan pada dua anak Ida yang masih usia 9 tahun dan 5 tahun.

Katanya untuk beli kue, tapi jumlahnya bisa sampai Rp 100.000,- berdua. Tentu saja itu bukan “makan siang” yang gratis. Sebab sebelum Amroji nyangoni anak-anak, ibunya di kamar pasti “menyervis” dulu Amroji sampai merem melek. Dan terus terang, baru setelah kenal dengan Ida ini Amroji baru tahu betapa asyiknya “mendalami” wanita.

Selama ini Amroji tahunya Ida ini janda. Dia percaya saja akan testimony itu, tanpa harus memeriksa dokumen otentiknya. Baginya, dalam status itu dia merasa aman untuk bisa ngeloni si janda. Yang penting, sayang pada emaknya dia harus sayang pula pada dua anaknya. Maka dari itulah, habis kencan dengan Ida pastilah Amroji jadi sinterklas bagi-bagi hadiah pada kedua anaknya.

Sampailah pada kejadian beberapa hari lalu. Baru saja dia kencan dengan Ida, tahu-tahu ada lelaki datang mengaku sebagai suami sah. Tak hanya ngomong, tapi dia membawa dua alat bukti cukup, yakni: surat nikah dari KUA dan dua bocah yang mirip dengan lelaki itu. Tentu saja Amroji kaget. Ketika dia klarifikasi pada Ida, ternyata dia membenarkan. “Dia memang suamiku, kami selama ini pisah ranjang saja.” Ujarnya.

Tentu saja Amroji jadi lunglai, takut ada tuntutan hukum dari suaminya, Rahmanto. Dan memang benar, dia bermaksud memperkarakan Amroji ke jalur hukum. Meski anak muda itu sudah berulangkali minta maaf atas kecerobohannya, tetap akan dibawa ke Polsek Batuaji. Apa lagi dari hubungan gelap ini kini Ida sudah mengandung dua bulan sebagai hasil kerjasama nirlaba bersama Amroji.

Makanya, selidiki dulu Bleh, jangan asal “mendalami” saja. (JPNN/Gunarso TS)