Saturday, 20 January 2018

Sodetan di Depan Pacuan Kuda Pulomas Diperbaiki

Minggu, 27 Maret 2016 — 8:32 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Mengatasi genangan yang ada, pemkot Jakarta Timur melalui Suku Dinas Tata Air terus berbenah. Kali ini, crossing atau sodetan sepanjang 15 meter yang ada di Jalan Raya Pulomas, tepatnya di depan Pacuan Kuda Pulomas diperbaiki.

Kasudin Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, pembuatan crossing baru akan mulai dikerjakan awal bulan April besok. Hal tersebut lantaran saat ini pihaknya mulai membahas dengan unit-unit terkait. “Pembuatan crossing ini akan membelah jalan raya, makanya melibatkan banyak pihak,” katanya.

Menurutnya, pengerjaan itu sendiri akan melibatkan Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur. Karena itu, pengerjaan pun akan mulai dilakukan pada awal April.

“Makanya sekarang kami dibahas dulu. Karena nanti ada pengalihan kendaraan, ada pembongkaran jalan dan lain sebagainya,” ujar Yazied.

Dikatakan Yazied, perbaikan akan di lakukan pada saluran Penghubung (Phb) Pasadena yang ada di bawah Jalan Raya Pulomas. Dimana dilokasi itu akan dibuat crossing baru saluran sepanjang 15 meter untuk melancarkan aliran air. “Kebetulan, dilokasi itu juga nantinya akan digelar Sea Games, makanya harus ditata dengan baik,” tuturnya.

Saat ini, kata Yazied, crossing yang lama diameternya hanya sekitar 1 meter. Padahal saluran penghunung Pasadena lebarnya mencapai 3 meter, dan membuat air tak dapat mengalir dengan baik. “Nantinya crossing baru akan dibuat dengan diameter 3 meter, total panjang crossing sekitar 10-15 meter,” ungkapnya.
(ifand/sir)