Sunday, 15 September 2019

La Nyalla Tiga Kali Mangkir Dari Panggilan Kejati Jatim

Senin, 28 Maret 2016 — 16:46 WIB
Ketua Umum PSSI La Nyalla Matalitti/ist

Ketua Umum PSSI La Nyalla Matalitti/ist

JAKARTA – Ketua Umum PSSI La Nyalla Matalitti sudah tiga kali mangkir (tidak memenuhi panggilan) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. La Nyala telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi korupsi dana hibah Pemprov Jatim. senilai Ro5,3 miliar.

“Saudara La Nyala Matalitti sudah tiga kali tidak memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,” kata Kapuspenkum Jatim Rony Aizyanto, Senin (28/3/2016).

Sementara itu, Ahmad Riyadh selaku pengacara La Nyalla, mengatakan, sampai saat ini ia belum bisa bertemu dengan kliennya. Dia juga mengaku belum tahu, soal keberadaan La Nyalla saat ini. Yang jelas, pihaknya sudah mengajukan pra-peradilan terhadap penetapan tersangka oleh Kejati jatim terhadap La Nyalla.

“Kami berharap, nanti bisa bertemu Pak La Nyalla saat sidang pra peradilan,” katanya.

Untuk diketahui, Kejati  Jatim menetapkan La Nyalla Mataliti sebagai tersangka berdasarkan penetapan tersangka No.KEP-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016.

La Nyalla disangka telah menyalahgunakan wewenang sebagai Ketum Kadin Jatim dengan melakukan pembelian IPO Bank Jatim dengan menggunakan dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur dari Pemprov Jatim sekitar Rp 5,3 milliar. (win)