Sunday, 15 September 2019

Prancis Perkasa Hempaskan Rusia 4-2

Rabu, 30 Maret 2016 — 7:17 WIB
Dimitri Payet dan kawan-kawan rayakan kemenangan Prancis atas Rusia (reuters)

Dimitri Payet dan kawan-kawan rayakan kemenangan Prancis atas Rusia (reuters)

PRANCIS- Dengan pengawalan super ketat karena takut terjadi serangan teroris, Prancis tampil mengesankan ketika menjamu Rusia dalam laga persahabatan yang digelar di Stade de France, Paris, Rabu (30/3) dinihari dan menang 4-2.

Lewat laga seru nan menarik, tuan rumah unggul lewat gol Kanté menit kesembilan, A. Gignac menit ke-38′, D. Payet menit ke-64′ dan lewat gol K. Coman pada menit ke-76. Sementara gol balasan Rusia lewat A. Kokorin menit ke-56 dan Y. Zhirkov menit ke-68.
Prancis langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Bahkan baru sembilan menit laga, lewat gelandang yang tengah naik daun, N’Golo Kante, berhasil mencetak gol perdananya di timnas untuk membawa Prancis unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan Antoine Griezmann.

Tertinggal satu gol, Rusia mencoba bangkit. Sayang, kreasi serangan mereka tumpul, akibat ciamiknya lini pertahanan Prancis yang dipimpin oleh Raphael Varane.

Prancis menggandakan keunggulan di menit ke-38. Adalah Andre-Pierre Gignac. yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menutup 45 menit pertama dengan skor meyakinkan 2-0 untuk Prancis.

Babak kedua baru berjalan 11 menit Rusia memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat sontekan ciamik Aleksandr Kokorin.

Sayang, keasyikan menekan, Rusia malah kembali tertinggal dua gol, kali ini lewat skor 3-1. Pada menit ke-64, Dimitri Payet dengan cantiknya berhasil mengoyak jala tim tamu lewat ekeskusi sepakan bebas.

Ketegangan kembali terasa setelah tim negara adidaya Eropa itu berhasil memperkecil skor menjadi 3-2. Mantan Chelsea, Yuri Zhirikov, jadi aktornya usai menerima assist akurat Oleg Shatov.

Namun Prancis kembali menegaskan keunggulannya sekaligus menutup kemenangan lewat skor meyakinkan 4-2, melalui gol penggawa Bayern Munich, Kingsley Coman.(B)