Saturday, 25 November 2017

Dugaan Menghina Lambang Negara

Zaskia Gotik Diperiksa Polisi

Rabu, 30 Maret 2016 — 9:01 WIB
Zaskia Gotik

Zaskia Gotik

JAKARTA (Pos Kota) – Zaskia Gotik dijadwalkan diperiksa polisi, Rabu (30/3) hari ini, di Polda Metro Jaya. “Zaskia Gotik akan diperiksa. Surat undangan (pemanggilannya) sudah sampai ke saya,” kata pengacara Zaskia, Eddy Ribut, kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Kompol Nico Setiawan, Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya. “Kita panggil dulu sebagai saksi dan habis itu penentuan ZG terpenuhi tidaknya status sebagai tersangka,” terangnya.

Sementara itu, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap pihak Dahsyat terkait kasus penghinaan lambang negara yang diduga dilakukan pedangdut Zaskia Gotik, kemarin.

Kompol Nico Setiawan mengatakan, ada tiga orang saksi yang diperiksa yakni Opa, produser eksekutif Dahsyat RCTI, Arman produser, dan Fajar adalah tim kreatif.

Dugaan penghinaan lambang negara itu bermula ketika Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting Ting mengikuti segmen ‘Cerdas Cermat’ yang dipandu Denny Cagur dalam sebuah acara musik di RCTI beberapa hari lalu.

Saat ditanya kapan Proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab 32 Agustus. Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Pedangdut itu menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. (mia/rf)