Wednesday, 14 November 2018

Pemprov DKI Juga Ingin Sumbang Truk Sampah untuk Pemkot Bogor dan Depok

Kamis, 31 Maret 2016 — 6:44 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah memberikan 44 truk sampah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kini Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan memberikan truk sampah ke Pemkot Bogor dan Depok.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan Pemkot Bogor dan Depok sudah menyampaikan permintaan secara lisan agar diberikan truk sampah seperti Pemkot Bekasi.

“Depok dan Bogor pun berharap dibantu seperti Pemkot Bekasi. Mereka minta diberikan truk-truk sampah karena mereka sangat membutuhkan armada truk sampah yang cukup banyak,” kata Isnawa, Rabu (30/3).

Hanya saja, Isnawa belum mengetahui berapa unit truk sampah yang diberikan kepada kedua Pemkot tersebut. Karena hingga saat ini, pihaknya belum menerima surat tertulis permintaan truk sampah dari Bogor dan Depok.

“Kalau Pemkot Bekasi kan bersurat butuh 50 unit. Untuk Bogor dan Depok belum bersurat. Jadi kita belum tahu kebutuhan mereka,” ujarnya.

Berapa pun truk sampah yang dibutuhkan Depok dan Bogor, pihaknya pasti menyanggupinya. Karena saat ini, jumlah armada truk sampah yang lama milik DKI sekitar 400 unit.

“Kan masih ada truk-truk lama kita yang mungkin bisa kita berikan untuk membantu daerah mitra sepertu Bekasi, Bogor dan Depok. Ada sekitar 400 unit. Tapi akan cek lagi kondisinya. Kalau sudah nggak layak, kita perbaiki dulu. Baru kita pinjampakaikan ke daerah mitra,” jelasnya.(John)