Thursday, 23 November 2017

Puji Zidane, Ozil Tolak Kembali ke Real Madrid

Kamis, 31 Maret 2016 — 21:34 WIB
Mesut Ozil, pemain Arsenal. (reuters)

Mesut Ozil, pemain Arsenal. (reuters)

INGGRIS – Gelandang Mesut Ozil mengaku mengagumi Zinedine Zidane, manajer Real Madrid. Namun dia menolak kembali ke klub lamanya.

Ozil meninggalkan Real Madrid pada 2013 untuk bergabung dengan Arsenal. Pemain Jerman ini telah menjadi salah satu pemain inti di Emirates Stadium.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan Ozil mempertimbangkan pindah karena sudah hilang kesabaran dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Namun pemain 27 tahun ini langsung membantah melalui akun twitter miliknya.

“Zidane adalah pemain yang menakjubkan. Dia tidak hanya bermain sepak bola tapi dia hidup untuk sepak bola,” kata Ozil kepada situs olahraga Jerman, Spox.

“Saya mengenal dia setelah pensiun dan dia adalah orang yang selalu siap memberikan bantuan,” Ozil meneruskan pujiannya.

“Tapi ini tidak mengubah masa depan, saya hanya memikirkan Arsenal. Tidak benar kemungkinan saya kembali ke Spanyol,” katanya.

Menurut Ozil, Zidane bisa membaca pertandingan dan bermain bersih tanpa pamer kemampuan, tanpa harus melakukan trik tidak berguna. “Ini yang membuat dia sangat spesial,” kata Ozil.

Tentang Arsenal di Premier League, Ozil mengaku The Gunners telah membuat kesalahan tidak perlu. “Kami tidak bermain dengan kemampuan penuh saat menghadapi tim yang dianggap lebih kecil. Kesalahan ini langsung mendapat balasan di Premier League,” katanya.

Arsenal kini berada di peringkat tiga dan enam angka di bawah Tottenham Hotspur yang ada di peringkat dua. Ozil, tidak diragukan lagi menjadi pemain terbaik Gunners berkat 18 assist dan lima gol liga. (firdaus/yp)