Monday, 20 August 2018

Antonio Conte Dipastikan jadi Pelatih Chelsea

Senin, 4 April 2016 — 21:09 WIB
Antonio Conte, pelatih timnas Italia. (reuters)

Antonio Conte, pelatih timnas Italia. (reuters)

INGGRIS – Antonio Conte secara resmi menjadi manajer Chelsea pada musim mendatang, demikian menurut situs resmi klub. Resminya penunjukkan Conte berarti mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan tentang kepindahan manajer 46 tahun ini.

Conte saat ini masih menjadi manajer Timnas Italia yang sedang mengincar gelar juara Eropa untuk kedua kalinya setelah tahun 1968. Kontrak tiga tahun Conte dengan Chelsea baru akan mulai pasca Euro 2016 yang digelar di Prancis pada bulan Juni hingga Juli ini.

Chelsea telah lama mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu setelah Guus Hiddink yang menjadi manajer interim tidak bersedia menjadi manajer tetap.

“Saya sangat senang dengan kesempatan bekerja di Chelsea,” kata Conte kepada situs resmi klub.
“Saya bangga menjadi manajer timnas negara saya dan menjadi manajer Chelsea menjadi tantangan menarik bagi saya.”

Sejak dikendalikan Hiddink, Chelsea belum pernah mengalami kekalahan di 15 laga Premier League. Chelsea juga masih mempunyai peluang berlaga di Eropa walaupun kemungkinannya kecil.
Walaupun tidak berlaga di Liga Champions musim depan, Conte tetap ingin meraih sukses bersama Chelsea.

“Chelsea dan sepak bola Inggris selalu ditonton di mana saja, suporter penuh semangat dan ambisi saya adalah meraih lebih banyak kesuksesan setelah saya berkarya di Italia,” ujarnya.

Bila Conte tidak bersedia menjadi manajer di Stamford Bridge, diperkirakan Chelsea akan menunjuk manajer Jorge Sampaoli yang membawa timnas Chile meraih gelar Copa America.(daus)