Sunday, 23 September 2018

Dipecat PKS, Fahri Hamzah Melawan Dengan Menempuh Jalur Hukum

Senin, 4 April 2016 — 16:44 WIB
Fahri Hamzah. (timyadi)

Fahri Hamzah. (timyadi)

SENAYAN (Pos Kota) Р Fahri Hamzah meradang ketika disodori pertanyaan bahwa ia tidak lagi mempunyai kewenangan mewakili partainya di DPR lantaran sudah dipecat pada semua jenjang jabatan di kepartaian.

“Saya tidak terima (pemecatan) ini, saya akan tempuh jalur hukum. Besok saya ke PN (pengadilan negeri) untuk antar gugatan,” ujarnya kepada wartawan di Senayan, Senin (4/4).

Perlawanan itu, katanya, sekadar membuktikan ketidakbersalahannya. “Kalau saya alhamdulillah tak pernah membuat masalah di partai, tidak pernah mencuri, tidak pernah korupsi, tidak pernah berbuat tidak senonoh,” katanya.

Ketika ditanya dugaannya masalah pemecatan, Fahri mengakui banyak informasi mengungkapkan dirinya membuat tidak nyaman orang-orang yang dikritisinya, baik legislatif maupun eksekutif.

“Tapi, yang jelas saya menduduki posisi jabatan publik, wakil ketua DPR, lembaga tinggi negara sejajar presiden,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Fahri Hamzah dipecat dari semua jenjang jabatan di kepartaian sesuai keputusan itu Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 berdasar rekomendasi Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS. Alasan utama DPP PKS adalah Fahri Hamzah selama ini tidak mencerminkan PKS sebagai partai kader dan dakwah, apalagi posisinya sebagai Wakil Ketua DPR. (rinaldi/win)