Sunday, 18 November 2018

Fahri Hamzah Ngaku Tak Punya Salah

Senin, 4 April 2016 — 14:33 WIB
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku kalau dirinya tidak pernah melakukan kesalahan maupun pelanggaran hukum dan etika yang membuat dirinya harus dipecat dari seluruh jenjang keanggotaan PKS.

“Kesalahan besar apa yang sudah dilakukan Fahri Hamzah sehingga dia layak dipecat dari semua jenjang keanggotaan?,” tanya Fahri saat menggelar jumpa pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/4).

Menurut Fahri, jika yang menjadi masalah adalah gaya bicaranya yang dianggap tidak mencerminkan karakter PKS sebagai partai dakwah, maka hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan. Apalagi, tambah Fahri, sebagai anggota DPR dirinya dilindungi undang-undang dalam menyampaikan apapun.

“Kalau persoalan gaya diantara kita dipermasalahkan, kita kembali ke zaman kegelapan,” ucapnya.

Fahri memastikan akan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

“Saya sebagai warga negara tentu akan membawa masalah ini ke wilayah hukum. Saya mengidentifikasi PKS sudah melakukan perbuatan lawan hukum yang serius,” kata Fahri

Untuk diketahui, Fahri Hamzah dipecat dari semua jenjang jabatan di kepartaian. Keputusan itu diambil Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 lalu berdasarkan rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.

 

(Baca: PKS Masih Tertutup Soal Fahri Hamzah Dipecat)

Presiden PKS Sohibul Iman membenarkan pemecatan tersebut. (baca: Presiden PKS Benarkan Pemecatan Fahri Hamzah)

“Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” kata Sohibul.

(rizal/sir)

  • Mangap

    maksudnya Fahri mau menuntut PKS ? Bagaimana dengan jabatannya di DPR ?