Thursday, 24 August 2017

Marquez Juara MotoGP Argentina, Rossi Kedua, Lorenzo Jatuh

Senin, 4 April 2016 — 6:49 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

ARGENTINA- Balapan seru seri kedua MotoGp Argentina di Autodromo Temas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) WIB berlangsung seru. Namun pemilik lomba adalah Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda asal Spanyol.

Sementara di urutan, Valentino Rossi membuntuti di posisi kedua. Sayang Jorge Lorenzo gagal finis karena terjatuh.

Sempat dikhawatirkan akan diganggu hujan, balapan akhirnya diputuskan berlangsung kering meski sejumlah bagian lintasan masih terlihat basah.

Tidak itu saja, GP Argentina yang rencananya berlangsung 20 putaran, berkurang 5 lap dari jadwal seharusnya. Balapan juga diwarnai dengan kewajiban bagi pebalap untuk berganti motor setelah lap ke-9, atau ke-10, atau ke-11.
Setelah pebalap Ducati Andrea Doviszioso menyodok ke urutan terdepan dari posisi start ke-5, sementara Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang menjadi pole setter tercecer ke urutan ke-6.

Bahkan diakhir lap pertama, Dovizioso memimpin diikuti Rossi (Movistar Yamaha), Marquez, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), dan Andrea Iannone (Ducati).

Pada lap ke-3, Marquez berhasil melewati Rossi untuk mendapatkan tempat kedua. Tak berselang lama, dia naik ke posisi terdepan dengan melewati Dovizioso.

Rossi akhirnya berhasil melewati Dovizioso dan terus menempel ketat Marquez yang memimpin balapan. Lorenzo terus tercecer dan akhirnya terjatuh di tikungan 1.

Pada lap berikutnya, Rossi tersusul oleh trio pebalap di belakangnya, Maverick Vinales, Dovizioso, dan Andrea Iannone. Beruntung pebalap asal Italia, sebab satu per satu pebalap yang bertarung dengannya terjatuh.

Marquez akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di urutan pertama, diikuti Rossi. Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, berhak atas podium ketiga.(B)