Monday, 11 December 2017

PKS Masih Tertutup Soal Fahri Hamzah Dipecat

Senin, 4 April 2016 — 10:17 WIB
pks

JAKARTA (Pos Kota) – Pucuk pimpinan Partai Keadialan Sejahtera (PKS) masih tertutup terkait alasan pemecatan Fahri Hamzah dari keanggotaan partai.

“Saya tidak akan memberikan keterangan alasan pemecatan Pak Fahri,” terang Ketua Majelis Syuro PKS,  Hidayat Nur Wahid,  yang dihubungi di Jakarta, Senin (4/4).

Menurut dia, pemecatan tersebut tentu ada alasan pelanggaran yang dilakukan Fahri. “Namun pelanggaran seperti apa yang dilakukan Pak Fahri, saya tidak akan menjelaskannya karena nanti ketua umum yang akan menjelaskannya,” papar Hidayat.

(Baca: Ketua Fraksi PKS di DPR Tidak Tahu Fahri Hamzah Dipecat)

Seperti diketahui kabar pemecatan Fahri sudah berembus pada Januari lalu, Fahri tidak pernah mau menanggapi. Fahri juga telah diperiksa Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) pada Januari lalu atas laporan dua koleganya. Fahri diadukan telah membuat gaduh internal partai dan sikapnya yang membela mati-matian terhadap ketua DPR saat itu Setya Novanto dalam kasus ‘Papa Minta Saham’.

Fahri yang selama ini kritis terhadap Presiden Jokowi, diduga dipecatkan karena membela Ketua DPR Setya Novanto yang saat itu tersangkut kasus yang disebut “Papah Minta Saham”.

Fahri sendiri yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak menjawab, dan dihubungi melalui pesan singkat juga tidak membalas.

(johara/sir)