Tuesday, 23 July 2019

Gerard Pique Anggap Atletico Madrid Lebih Berat Daripada Real Madrid

Selasa, 5 April 2016 — 7:53 WIB
Gerard Pique, bek timnas Spanyol. (reuters)

Gerard Pique, bek timnas Spanyol. (reuters)

SPANYOL – Bek Barcelona Gerard Pique mengingatkan rekan-rekan satu timnya laga menghadapi Atletico Madrid akan lebih berat dari El Clasico. Atletico Madrid akan bertamu ke Camp Nou pada Rabu (6/4) dinihari WIB dalam laga pertama perempat final Liga Champions.

Pada Minggu dinihari WIB kemarin, Barcelona dikalahkan Real Madrid 2-1 di Camp Nou berkat gol di menit-menit terakhir Cristiano Ronaldo. Kekalahan ini mengakhiri catatan 39 laga tak terkalahkan Barcelona.

Menurut Pique, laga menghadapi Atletico merupakan tugas berat. “Laga menghadapi Atletico menjadi laga sangat penting,’ ujarnya seperti yang dikutip situs resmi klub. “Kami ingin bermain bagus dan mendapat hasil yang seperti kami inginkan.”

Bahkan menurut Pique, menghadapi Atletico lebih berat daripada menghadapi Real Madrid. “Akan lebih berat daripada Clasico, tapi semua tergantung kepada kami. Kami harus bermain bola cepat. Jika kami bisa melakukannya, kami tidak bisa dihentikan,” ujarnya.

Di La Liga musim ini, Barcelona dua kali mengalahkan Atletico. Keunggulan ini membuat Barcelona lebih diunggulkan menang. “Kami mungkin lebih diunggulkan, tapi kami mengalami kesulitan menghadapi Altetico,” kata Pique. “Tapi kami telah menemukan cara mengalahkan mereka. Saya berharap pertandingan berjalan seperti di Camp Nou beberapa pekan lalu.”

Saat Atletico bertamu ke Camp Nou pada akhir Januari lalu, Barcelona meraih kemenangan 2-1 berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Saat menghadapi Real Madrid, tiga ujung tombak Barcelona kurang menunjukkan ketajamannya. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) kalah menonjol dibandingkan tiga penyerang Real Madrid; Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Namun Pique masih percaya dengan kemampuan tiga rekan satu timnya. “Tiga penyerang sudah berada di level yang berbeda,” ujarnya. “Kadang mereka seperti tidak ada di lapangan dan mendadak mereka mencuri perhatian.”

Pique memastikan trio MSN akan kembali memberikan permainan terbaik. “Mereka akan kembali menunjukkan kemampuan terbaik pada laga esok dan kemudian pada laga akhir pekan dan pekan berikutnya. Kita akan menikmati permainan mereka,” yakin Pique.
(firdaus/sir)