Sunday, 18 August 2019

Barcelona Dukung Messi Protes Tuduhan Penggelapan Pajak

Rabu, 6 April 2016 — 10:11 WIB
barcelonaa

SPANYOL – Nama Lionel Messi disebut dalam Panama Papers sebagai salah satu pesohor pengemplang pajak. Barcelona memberi dukungan resmi atas bantahan pemain bintangnya.

Messi dan keluarga mengancam memperkarakan jurnalis ke pengadulan menyusul beredarnya dokumen penipuan pajak. Messi dan keluarga menyebut cara itu merusak reputasisenya sebagai pemain sepak bola. (Baca: Keluarga Lionel Messi Bakal Perkarakan Media)

Melalui situs resminya, Barca menyebut klub mendukung argumen Messi dan keluarga yang membantah tuduhan itu. “Setelah klaim leo messi soal penciptaan struktur perusahaan dengan tujuan penipuan pajak, Barcelona menyatakan klub mendukung argumen yang disampaikan keluarga Messi.
Selanjutnya, sejak Panama Papers menuduh Leo Messi, Barcelona telah mengirim dukungan kepada pemain dan keluarga besarnya,” demikian pernyataan klub Catalan ini.

Panama Papers diungkap oleh Konsorsium Jurnalis Investigas Internasional (ICIJ). Selain Messi, nama lain yang disebut menggelapkan pajak adalah Michel Platini, mantan Presiden UEFA, Ivan Zamoramo, mantan striker Real Madrid, dan Mauricio Macri, mantan Presiden Boca Juniors. (yp)